Kamis, 09 April 2009

Teknikal Analisis

What is Technical Analysis?

Merupakan teknik analisa data, yang digunakan untuk memprediksi trend pergerakan harga pasar berdasarkan data pasar yang lampau. Hampir sama seperti Prediksi Cuaca, teknik analisa data ini tidak menghasilkan prediksi mutlak tentang masa depan, tetapi teknik analisa data ini dapat membantu investor kira2 apa yang akan terjadi.

kira 2 apa yang sering dipakai dalam teknikal analisis?
biasanya antar investor memakai beberapa jenis teknikal, tapi pada umumnya memperhatikan :


Overall Trend: Langkah pertama untuk mengindikasikan trend adalah dengan menggambarkan trend lines... jika di perhatikan pada gambar disamping... trend line yang dimaksud adalah gambar melintang dari kiri ke kanan atas,... terlihat ada 2 garis trend line.... didalam trend line tersebut terdapat fibonacci retracement juga.
moving averages : merupakan rata2 pergerakan harga saham dengan periode berbeda... ada yang menggunakan pergerakan berdasarkan menit, jam , hari, mingguan , dan tahun... umumnya dalam saham ... yang digunakan adalah harian/daily.
Support: area harga terendah dari periode sebelumnya.. merupakan area harga yang sulit untuk ditembus.jika harga pergerakan saham menembus support.. maka akan ada indikasi bearish (turun)
Resistance: area harga tertinggi periode sebelumnya...jika menembus area ini... ada indikasi bullish/naik....

masih banyak sekali jenis teknikal analisa data yang dipakai dan dipadukan... beberapa diantaranya adalah MACD, Fibonacci Retracement, Bollinger BAnd, dllnya

Bagi Temen2 yang memiliki data dan informasi yang berhubungan dengan teknik analisa data... boleh membagi nya di sini....
biasanya investor saham /nasabah suatu perusahaan efek diberikan software / routers oleh perusahaan efek... tetapi kembali juga kepada perusahaan tersebut dan produk yang dipilih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar